Selamat Datang, Mari Kembali Belajar

Selamat datang dan mari kembali belajar

Murid-murid SMP Bahtera mengawali hari sekolah pada tanggal 17 Juli 2017, Senin pagi. Diawali dengan tadarus baca Al-Quran di ruang musholla, berbagi balon dengan murid baru (kelas tujuh), upacara bendera, menerbangkan cita-cita yang digantungkan pada balon yang diterbangkan, berfoto bersama, dan mengenalkan guru-guru pengajar di SMP Bahtera. Kegiatan hari pertama sekolah diakhiri dengan shalat dzuhur berjamaah dan membaca doa serta shalawat untuk Baginda Nabi Muhammad saw dan Keluarganya.

Hari selanjutnya diisi dengan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah. Mulai dari tata tertib, kultur dan tradisi, kegiatan keagamaan SMP Bahtera, pengenalan OSIS, pendampingan cara belajar untuk murid baru, mengenal mata pelajaran khas Bahtera: Lifesskills dan Seni Budaya, dan lainnya.

Yang menarik dan ini menjadi khas SMP Bahtera, seluruh murid baru SMP Bahtera diajak ke toko buku untuk memilih bahan bacaan selama satu semester. Setiap murid diberi uang secukupnya untuk beli buku kemudian buku tersebut harus dibaca dan dibuat resensi atau review.  Para murid baru pun dikenalkan dengan para alumni SMP Bahtera yang berhasil masuk dalam perguruan tinggi negeri dan alumni yang memiliki prestasi pada bidangnya.

Nah, sekarang ini murid-murid SMP Bahtera sudah mulai masuk pada pembelajaran sekolah. Pada hari Senin, 24 Juli 2017, diawali dengan kelas pembekalan untuk belajar secara umum oleh Dewan Pembina Yayasan Muthahhari: Dr. Jalaluddin Rakhmat, M.Sc., yang memberikan penjelasan tentang dunia pendidikan dan tantangan masa depan yang akan dihadapi generasi muda Indonesia. Hal itu sebagai pemicu semangat dalam belajar dan persiapan untuk segenap civitas akamdemika SMP Bahtera dalam tahun pelajaran 2017-2018.

Mohon doa untuk para orangtua murid dan komite sekolah serta para alumni dan murid-murid. Agar kami, SMP Bahtera, menjadi lebih baik dalam dunia pendidikan dan mampu menghadapi tantangan di era abad 21.

Wamaa taufiqi illa billaah ‘alaihi tawakaltu wa ilaihi uniib. Allahumma shalli ¬†‘ala Sayyidina Muhammad wa ‘ala Aali Sayyidina Muhammad. [Tim Redaksi]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *