top of page

Doa Bersama untuk Palestina

Diperbarui: 23 Feb


Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap Bangsa Palestina, pada hari Jum'at yang penuh berkah, SMP Bahtera Muthahhari Bandung mengadakan acara doa bersama untuk Palestina (03/11/2023).


Acara yang dihadiri seluruh murid dan guru ini diawali dengan membaca surah Yaasin dan Tahlil bersama untuk para syahid yang telah berjuang dan mengorbankan segalanya termasuk nyawa demi mempertahankan tanah airnya, Palestina. Dilanjutkan dengan melaksanakan shalat ghaib untuk syuhada Palestina dan memanjatkan doa-doa khusus untuk Palestina.


"Meskipun raga kami jauh dari Palestina, tetapi hati dan doa kami akan selalu untuk Palestina," ungkap Ibu Ainy, koordinator keputrian SMP Bahtera.


"Kita harus berempati dan turut mendoakan saudara-saudara kita di Palestina. Mereka adalah sesama Muslim yang harus kita doakan, karena dalam sebuah hadits bahwa seorang Muslim yang satu bagi muslim lainnya ibarat satu tubuh. Jika ada satu anggota tubuhnya yang sakit, maka anggota tubuhnya yang lain akan merasakan sakit juga, " tutur Pak Ahsa, Guru PAI SMP Bahtera.


Untuk menambah wawasan murid terkait Palestina, Pak Ahsa juga membagikan informasi terkait letak geografis Palestina yang sekarang sudah mulai terkikis karena penjajahan Israel dan sejarah Palestina dari dulu hingga sekarang.


Slogan dan teriakan free Palestine menjadi penutup acara Bahtera with Palestine tahun ini. InsyaAllah, acara doa bersama ini dapat memupuk kecerdasan emosional dan spiritual para murid. Sikap empati dan pembelaan terhadap kemanusiaan, serta kecintaan murid terhadap rakyat yang tertindas adalah beberapa misi yang selalu ditanamkan di SMP Bahtera Muthahhari Bandung. ***


Penulis: Bu Neng Nuraeini, Guru Bahasa Indonesia dan PPKN SMP Bahtera



Comentários


bottom of page